Mukadimmah

Berawal dari sharing seorang teman di forum. Ia menyodorkan sebuah film tentang 6 anak remaja MIT (Massachussetts Institute of Technolgy) yang menggunakan statistik untuk menghitung probabilitas atau 'kemungkinan' kartu yang akan keluar di sebuah permainan blacjack, berjudul 21's.

Saya semakin yakin bahwa perhitungan statistik dapat digunakan pula untuk memetakan pergerakan harga di pasar, khususnya dalam hal ini pasar mata uang. Atau lebih dikenal dengan forex.

Bukan hal baru memang, karena sudah lebih dari (+/-) 3 tahun ini, Kang_gun (his nickname) telah memperkenalkannya bagi para trader yang ada di Indonesia (dan bahkan sampai trader negeri tetangga, malaysia, pun ikut mempelajari) dengan gratis. Thanks to Alloh, thanks to kang_gun also.

Dan tulisan di laman ini pun semuanya adalah pengulangan, atau pemahaman saya sendiri, atau hanya sekedar sebagai pengingat akan konsep statistik yang sedang saya pelajari, tidak maksud lain, nothing more nothing less, hanya ingin menuliskan apa-apa saja yang saya pelajari maupun pahami.

Terimakasih

Posted With
Share my rumblings : Twitter, Facebook, Delicious, Digg, Reddit

0 komentar:

Post a Comment